5 Langkah Belajar Trading Online Untuk Pemula

Pandemi terus berlanjut, memaksa kita untuk membatasi aktivitas di luar rumah. Namun, kebutuhan dapur belum dapat dipenuhi dalam berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya hidup lainnya.

Untungnya, kemampuan menghasilkan uang tidak terbatas pada aktivitas fisik. Jika Anda bekerja penuh waktu dan tidak memiliki penghasilan, alternatif lain adalah memulai trading online. Tidak hanya sebagai investasi, tetapi juga sebagai pendapatan tambahan. Bahkan, Alexander Elder membuat buku berjudul Trading for a Living, yang berarti “Trading for a Living”. Dia mengulas psikologi, taktik perdagangan, dan manajemen keuangan.

Setidaknya ada empat tipe orang dan mungkin Anda salah satunya. Pertama, orang yang tidak punya uang tapi banyak waktu menganggur. Yang kedua adalah orang yang tidak punya uang dan waktu, yaitu mereka yang sebagai pekerja selalu melakukan pekerjaan yang sama. Ketiga adalah orang yang tidak punya waktu selain uang, yaitu para eksekutif yang mengambil keputusan. Yang terakhir adalah orang yang memiliki banyak waktu dan uang, dia adalah seorang investor.

Trading online adalah cara untuk membawa Anda ke investor yang memiliki banyak waktu dan banyak uang juga. Untuk memulai, Anda harus mempelajari dasar-dasar perdagangan dan cara menghasilkan uang dari perdagangan online.

5 Langkah Belajar Trading Online Untuk Pemula

Belajar trading online membutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar ilmu yang didapat dapat diterapkan dengan baik dan menghasilkan keuntungan.

Buat akun perdagangan

Untuk memahami cara berdagang, Anda perlu membuka akun perdagangan. Anda dapat mempelajari dasar-dasar perdagangan dengan mengunjungi www.trusted-broker-reviews.com.

Di halaman ini Anda juga akan menemukan berbagai review broker terbaik dan terpercaya sehingga Anda tidak salah memilih broker untuk memilih yang tepat. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk membuat akun trading dengan membuat akun demo terlebih dahulu sehingga Anda dapat mempelajari cara kerja trading.

TRENDING:  Ini Dia 7 Alasan Investasi Pada Aset Kripto Sangat Digemari

Pelajari pasar keuangan

Baca artikel keuangan, baca berita keuangan dan pasar modal, baca juga buku-buku trading agar Anda bisa menyerap banyak ilmu untuk trading dengan baik dan mengurangi risiko kerugian.

Anda harus bangun pagi untuk membaca berbagai informasi keuangan di media nasional. Website resmi bursa BEI juga bisa menjadi referensi. Selain itu, Yahoo Finance atau Google Finance Indonesia juga bisa menjadi referensi kerja yang sangat bagus.

Belajar menganalisis

Pasar terus berfluktuasi, tetapi analisis fundamental masih memberikan arah bagaimana untuk pergi dari sini. Pelajari dasar-dasar analisis teknis, pelajari laporan keuangan dan neraca perusahaan publik mana pun sehingga Anda dapat menghindari saham gorengan yang dapat merugikan.

Pasar terus berubah, sehingga kemampuan untuk menganalisis fundamental dan tren pasar diperlukan. Untuk melakukan analisis, Anda perlu mengumpulkan data yang cukup dengan membaca laporan keuangan, neraca perdagangan, topik pasar dan politik, dll.

Terus latih keterampilan trading Anda

Terapkan apa yang Anda pelajari melalui pelatihan untuk melanjutkan perdagangan, baik dengan akun demo atau akun nyata, investasi rendah terlebih dahulu sehingga Anda dapat merasakan suasana dan melatih psikologi perdagangan Anda.

Semakin banyak Anda berlatih maka pengetahuan dan keterampilan Anda dalam trading akan semakin meningkat, sehingga secara otomatis Anda dapat melakukan analisa dan psikologi dalam trading menjadi lebih stabil.

Bergabunglah dengan komunitas perdagangan dan ikuti kursus perdagangan

Belajar tanpa guru seringkali hilang, jadi carilah instruktur trading atau ikuti kursus trading yang diselenggarakan oleh lembaga terpercaya agar Anda bisa memperoleh pengetahuan trading yang mumpuni.

Carilah mentor yang berpengetahuan luas sehingga Anda dapat menyerap keterampilan trading yang sangat berguna untuk menjadi trader terbaik dan menghasilkan keuntungan luar biasa.

TRENDING:  PT Indofood CBP Bagi Dividen Rp2,5 Triliun, Cek Jadwalnya

Menyimpulkan

Hal terpenting dalam trading adalah penerapan manajemen risiko dan pengetahuan yang cukup dalam trading. Karena jika Anda hanya mengandalkan intuisi Anda, Anda akan gagal, karena trading bukanlah permainan peluang yang hanya didasarkan pada keberuntungan.

Ternyata pepatah “don’t put your egg in one basket” sangat benar dalam dunia trading. Karena jika terjadi kerusakan, Anda menghindari kebangkrutan total sehingga Anda dapat memiliki pengalaman yang baik. Karena trading tidak selalu untung, tetapi semua orang juga akan menderita kerugian. Oleh karena itu, psikologi memainkan peran yang sangat penting.